Baca Berita

PERESMIAN BANDARA UDARA KUABANG di HALMAHERA UTARA, BERSAMA PRESIDEN

Oleh : | 24 Maret 2021 | Dibaca : 2191 Pengunjung


Rabu, 24 Maret 2021 Kepala Kejaksaaan Negeri Halmahera Utara Agus Wirawan Eko Saputro, S.H., M.H. bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Dr.Erryl Prima Putera Agoes, S.H., M.H. menyambut kedatangan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam meresmikan Bandara Udara Kuabang, Halmahera Utara.
Presiden tiba pukul 12.15 WIT dan langsung menuju ke lokasi peresmian. “Saya sangat menyambut baik, alhamdulillah terminal penumpang di Bandara Kuabang ini telah siap dipergunakan untuk mendukung aktivitas masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara dan sekitarnya,” ujar Presiden saat memberikan sambutan.

Bandara Kuabang sendiri memiliki landasan sepanjang 2.400 x 30 meter, landasan hubung (taxiway) 100 x 23 meter, landasan parkir (apron) 157 x 72 meter, dan mampu menampung sebanyak 3 pesawat jenis ATR dan 1 pesawat boeing.

Dengan adanya bandara ini, Presiden mengharapkan akan memicu perekonomian daerah sekitar. “Kita harapkan nanti akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar bandara ini,” ujarnya.

Setelah melakukan peresmian, Kajari Halmahera Utara mengikuti Presiden beserta rombongan untuk melanjutkan perjalanan ke Kantor Camat Kao dan langsung meninjau proses vaksinasi di Puskesmas.

Lalu rombongan kembali menuju Bandara Udara Kuabang disertai makan siang di dalam Bandara. Akhir kegiatan kunjungan, tepat pukul 15.45 Presiden kembali bertolak dari Bandara Kuabang menuju Ambon.

 

#KejaksaanRI #JaksaAgung #Jaksa #PersatuanJaksaIndonesia #Jokowi #BandaraKuabang #KejariHalmaheraUtara #bandaraKao #KejariTobelo #TobeloHalmaheraUtara


Oleh : | 24 Maret 2021 Dibaca : 2191 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :