Baca Berita

Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60

Oleh : | 22 Juli 2020 | Dibaca : 3649 Pengunjung


Rabu, 22 Juli 2020 Kejaksaan Republik Indonesia melaksanakan Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 yang diikuti langsung oleh Kejaksaan Perwakilan di KPK, Atase Kejaksaan di Luar Negeri dan Kejaksaan Tinggi serta Kejaksaan Negeri se-Indonesia secara virtual.

Jaksa Agung, Bpk. DR. ST. Burhanuddin, S.H., M.M. bertindak selaku inspektur upacara. Pada sambutannya, Jaksa Agung RI menyampaikan setiap Pegawai Kejaksaan dan Para Jaksa seluruh Indonesia harus fokus meningkatkan kinerja serta tetap menjaga integritas di tengah pandemi Covid-19, "Untuk itu, tidak henti-hentinya saya mengingatkan kepada kita semua agar menjaga integritas, menjauhi penyimpangan, penyalahgunaan wewenang, dan segala bentuk perbuatan yang dapat menurunkan kewibawaan serta merusak citra institusi dan diri sendiri. Kejaksaan tidak butuh jaksa yang hanya profesional saja namun kejaksaan juga membutuhkan Jaksa yang berintegritas."

Selain itu, Jaksa Agung RI juga mengingatkan untuk membangun profesionalitas menghadapi permasalahan yang sedang menerpa Kejaksaan RI, "Saya tegaskan betapa pentingnya membangun profesionalisme dalam menghadapi berbagai persoalan yang sedemikian beragam. Meningkatkan kapasitas, kompetensi diri, meemperluas wawasan, serta pemahaman akan teknologi informasi niscaya diperlukan untuk memperkaya sudut pandang, melahirkan inovasi dan memecahkan problamatika yang dihadapi."

Mengakhiri sambutan, Jaksa Agung menyampaikan perintah harian yakni:

1. TANAMKAN JIWA TRI KRAMA ADHYAKSA SEBAGAI PEDOMAN DALAM SETIAP PELAKSANAAN TIJGAS, FUNGSI, DAN KEWENANGAN.

2. RAPATKAN BARISAN UNTUK TERUS BERGERAK DAN BERKARYA DALAM MATAN JIWA KORPS ADHYAKSA YANG SOLID DAN MILITAN.

3. WUJUDKAN PENEGAKAN HUKUM BERKEADILAN YANG MAMPU MEMBERIKAN KEPASTIAN HUKUM DAN KEMANFAATAN BAGI MASYARAKAT, BANGSA, DAN NEGARA.

4. TINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK YANG TRANSPARAN, EFEKTIF, SERTA EFISIEN GUNA MEMIJLIHKAN DAN MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK.

5. SEGERA BERADAPTASI DENGAN KEBIASAAN BARU MELALUI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SECARA KETAT DALAM PELAKSANAAN TUGAS SEHARI-HARI.

6. SUKSESKAN DAN PASTIKAN SETIAP KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL BERJALAN SESUAI KETENTUAN YANG BERLAKU.

7. WUJUDKAN NETRALITAS, INDEPENDENSI, DAN PERAN AKTIF DALAM PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 YANG BERKUALlTAS

8. JAGA CITRA DAN KEWIBAWAAN APARATUR KEJAKSAAN MELALUI PENGUATAN INTEGRITAS DAN PROFESIONALITAS.

Di akhir upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Utara, Bpk. I Ketut Terima Darsana, S.H. melaksanakan pemotongan Tumpeng dan Kue sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian Kejaksaan RI di Umur yang ke-60 Tahun ini.

#HBA60 #TerusBergerak #TerusBerkarya #KejaksaanKuat #KejaksaanCerdas #KejariHalut #KejatiMalut #KejaksaanRI #KejaksaanRB #WBK2020 #WBBM2020


Oleh : | 22 Juli 2020 Dibaca : 3649 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :