Baca Berita

HANI 2021

Oleh : | 28 Juni 2021 | Dibaca : 2740 Pengunjung


Senin, 28 Juni 2021 Pukul 10.27 Wit Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Utara, Bpk. Agus Wirawan Eko Saputro, S.H., M.H. menghadiri kegiatan Acara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021 (War On Drugs) Dengan Tema Perang Melawan Narkoba  di era Pandemi Covid 19 Menuju Indonesia Bersinar  secara Virtual langsung dari istana negara RI, yang bertempat Di ruang Metting Fredy Djandua Lantai II Kantor Bupati Kabupaten Halmahera Utara Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Adapun yang hadir pada kegiatan kali ini ialah Pj Sekda Halut beserta para Anggota Forkopimda Kabupaten Halmahera Utara serta tamu undangan lainnya. Acara ini dibuka oleh Bpk. Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Maruf Amin. Kegiatan diakhiri dengan Pemasangan Branding pada 1 unit Mobil angkot dan 1 unit Mobil Avanza yang bertuliskan Perangi Narkoba Produktif dan hidup Bahagia.

Pada sambutannya Wakil Presiden RI K.H Maruf Amin menyampaikan bahwa HUT HANI dilaksanakan sebagai satu  momentum bahwa betapa bahayanya narkoba bagi kita semua, "Penyalahgunaan Narkoba mempunyai imbas dan  berdampak pada semua elemen dari anak anak sampai kepada orang dewasa sehingga perlu perhatian khusus dalam memberantas sindikat peredaran narkoba".
Dari data yang diperoleh dan dihimpun oleh pihak BNN peningkatan penyalahgunaan narkoba secara nasional dan global selalu meningkat, permasalahan tentang penyalahgunaan  Narkoba dikarenakan banyak sindikat pengedar serta  peningkatan kawasan narkoba salah satunya tembakau gorila.

Beliau juga mengingatkan pentingnya peran dari seluruh elemen untuk mampu memberantas Narkotika di Indonesia, "Diharapkan kepada semua elemen pemerintah dalam memberantas sindikat narkoba butuh kerja sama dan  sinergitas untuk saling menukar informasi dan operasi bersama karena narkoba biasanya berasal dari luar oleh sindikat internasional sehingga tindakan yang keras dan tegas terhadap kasus itu sendiri kepada para pelaku dan sindikat narkoba untuk tidak dapat beroperasi lagi.", tutur beliau sebelum membuka kegiatan secara resmi.

#HANI2021 #WaronDrugs #WBK2021 #ZonaIntegritas #KabHalut #KejariHalut #KejatiMalut #KejaksaanRI


Oleh : | 28 Juni 2021 Dibaca : 2740 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :